Rabu, 05 September 2012

Uraian Tugas Staff Administrasi Operasi

Agak nervous sebenarnya saya menulis artikel dengan judul diatas, bukan tanpa alasan saya merasa demikian, alasan yang paling tepat adalah karena saya bukan seorang ahli di bidang pekerjaan tersebut.
Bukan bermaksud menggurui, tetapi bahan penulisan artikel ini didasari pengalaman saya sebagai
Staff Administrasi Operasi dan Keuangan di sebuah perusahaan BUMN, untuk itu saya coba berbagi dengan menguraikan secara ringkas uraian tugas Staff Administrasi Operasi dan Keuangan.

Secara umum, tugas utama seorang staff Adops adalah memastikan segala kegiatan operasional perusahaan berjalan dengan lancar, mulai dari melaksanakan kegiatan pelayanan kantor sampai penyediaan fasilitas dan layanan administrasi kantor. sesedehana itu kah?? tidak, itu hanya gambaran secara umum. Lebih spesifik tanggung jawab utama dari seorang staff Adops adalah sebagai berikut :
  1. Melaksanakan aktivitas penyiapan ruang kerja dan peralatan kantor untuk seluruh pegawai, untuk memastikan ketersediaan ruangan kerja dan peralatan kantor bagi setiap pekerja sesuai dengan jenis pekerjaan dan jabatan
  2. Melaksanakan kegiatan surat menyurat dokumentasi /filling dokumen, untuk memastikan dukungan administrasi bagi kelancaran kegiatan seluruh karyawan.
  3. membuat rencana dan evaluasi kerja bulanan atau harian jika dibutuhkan untuk memastikan tercapainya target kerja yang dipersyaratkan dan sebagai bahan informasi kepada atasan.
  4. Membuat perkiraan biaya operasional harian, bulanan /tahunan yang berkaitan dengan kegiatan operasional kantor.
  5. Mengawasi pelaksanaan kebersihan dan kenyamanan ruang kantor. hal tersebut dimaksudkan untuk menciptakan lingkungan kerja yang nyaman. 
Nah sobat bloger, gimana apa masih memiliki minat yang tinggi terhadap bidang pekerjaan yang biasanya diisi oleh kaum hawa?? ternyata tidak serumit dan sesulit yang kita bayangkan bukan, apapun bidang pekerjan yang kita tekuni, asal dikerjakan dengan ikhlas dan sepenuh hati semua akan menyenangkan.

Semoga bermanfaat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar